Semalam Bersama Drs. Ahmad Fuad Effendy, M. A. Sang Deklarator IMLA

[Press Release]

IMG-20200212-WA0015
Untuk mewujudkan visi ITHLA Indonesia yaitu Menuju Mahasiswa Bahasa Arab Yang Berprestasi dan Berkualitas Tinggi, beberapa perwakilan pengurus Dewan Pimpinan Pusat ITHLA mengadakan kunjungan ke Bapak Drs. A. Fuad Effendy, M. A. Pertemuan tersebut berlangsung di kediaman beliau Perum Landungsari Asri D/77 Malang. Beliau merupakan salah satu deklarator IMLA (Ittihaad Mudarrisi al-Lughah Alarabiyah) atau Ikatan Pengajar Bahasa Arab di Indonesia.
Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi ITHLA dan sekaligus meminta beliau untuk menjadi dewan penasehat ITHLA Indonesia. Menurut beliau ITHLA adalah penerus IMLA dan kaderisasi nya itu berasal dari ITHLA. Beliau berpesan agar syabab ITHLA selalu Istiqomah dalam mensyiarkan bahasa Al Qur’an, tetapi, walaupun jurusan bahasa Arab kita tidak boleh mengabaikan bahasa lainnya seperti bahasa Inggris dan Indonesia bahkan bahasa daerah.
Kami juga berbincang mengenai program-program DPP ITHLA, lebih-lebih ada program baru yang langsung terjun ke dunia masyarakat, seperti ITHLA Mengabdi atau ITHLA Mengajar. Beliau sangat tertarik dan mengapresiasi hingga membuka kesempatan untuk mengadakan kerjasama dengan yayasan beliau di Jombang, yaitu yayasan “Ahmadi” yang diambil dari nama ayah beliau. Yayasan tersebut menaungi lembaga pendidikan SMK Global yang akan dilengkapi dengan fasilitas ma’had.
Beliau menuturkan bahwa sebenarnya sudah pernah dicanangkan kerjasama antara IMLA dan ITHLA, tetapi belum ada tindak lanjut. Harapannya, semoga dengan adanya silaturahmi ini bisa mewujudkan kerjasama dengan ITHLA agar hubungan IMLA dan ITHLA semakin erat.
Kunjungan yang diwakili oleb Ade Fitria Darlyanti (biro kaderisasi DPP), Ilham Fatkhu Ramadan (biro litbang DPP), Diah Ayu Wulandari (biro litbang DPP), Nikmah (divisi mantiq DPW), Didi Mufrodi (divisi Ekraf DPW 4) berjalan dengan lancar dan ditutup dengan mendapat kenang-kenangan berupa buku dan foto bersama.

Tinggalkan komentar